Kali ini aku benar2 terharu oleh kisah nyata yang dialami oleh adik tingkatku di jurusan. Dia menderita penyakit GBS saat semester 2 yang membuat tubuhnya lumpuh dan koma. Ketika aku berkesempatan menjenguknya, terlihat memang sangat parah sekali kondisinya saat itu . bahkan sampai harus ditempatkan di ruangan yang terisolasi. Tapi Alhamdulillah, atas kuasa Allah dia kini telah sembuh total dan telah lanjut kuliah lagi. Kisah itu terjadi di masa-masa dia sedang koma. Langsung saja berikut pengakuannya :

Teman” aku cma mau berbagi sedikit cerita tentang kisah nyataku saat koma karna menderita penyakit GBS satu tahun yg lalu dan menyebabkan aku lumpuh total dan bisu (sementara). Saat itu aku berada diruang ICU selama 30 hari. Disana aku mengalami koma. Dimana denyut nadi manusia yg normal sekitar 100 aku hanya 28-30. Dalam keadaan komaku itu aku berada di dunia yg berbeda dg dunia saat ini. Aku berada didunia yg entah apa namanya, aku tidak bsa menggambrkan secra detail. Persisnya dunia itu gelap, banyak suara” tak jelas seperti petir. Dan sesekali ada jeritan minta tolong. Bahkan aku ingat saat itu ada kobaran api disekelilingku. Dalam benak’ku terlintas bahwa itu adalah neraka (wallah hu a’lam). Saat kejadian itu aku mengalami sakit yg luar biasa. Mulai dari jempol kaki sebelah kanan dan merambat keatas smpai tenggorokan. Aku tidak bisa mnceritakan rasa sakit itu. Yang pasti sakitnya luar biasa dan menyebabkan aku tak bisa berkata ALLAH. Disana aku bertemu dg seorang wanita yg tak aku kenali dan membisikanku untuk selalu membaca istigfar dan sholawat.
Jujur, sebelum aku mengalami kejadian itu semasa hidupku sangatlah jauh dari jalan Allah. Aku selalu menjalankan laranganNya. Mungkin dri pengalamanku itu Allah ingin mengetuk pintu hatiku. Semoga teman” bisa mengambil hikmah dari kisahku ini. Insya Allah. Amin

Maha Suci Allah dengan segala Kuasa Nya..
Betapa berharga dan mahalnya pengalaman yg engkau rasakan dik, dan berapa beruntungnya aku dapat mendengar pengalaman mahalmu itu.

Bagi saya musibah yang engkau terima adalah cara Allah untuk memberi hidayah kepadamu dan kepada yg lainnya juga.

Selalu ada hikmah dibalik musibah

Advertisements